10 Patung Terkenal di Dunia

10

Bronze David

Dubuat pada tahun 1440 oleh Donatello (1386-1466), Perunggu David adalah salah satu patung yang paling terkenal saat ini. Hal ini penting sebagai karya pertama selama periode Renaissance, danyang patung pertama dengan wujud laki-laki telanjang jaman dahulu. Ini menggambarkan Davidmuda dengan senyum misterius, berpose dengan kaki di atas kepala Goliat severed tepat setelahmembunuh raksasa. Pemuda ini berdiri telanjang, selain dari hat-salam atasnya dan sepatu, dia membawa pedang Goliat.



9. Savannah Bird Girl Statue


Patung yang dikenal sebagai Bird Girl ini diciptakan pada tahun 1936 oleh ahli patung wanita SylviaShaw Judson (1897-1978) di Lake Forest, Illinois. Ia mencapai ketenaran ketika ditampilkan disampul novel Mid Night 1994 di Garden of Good and Evil. Patung ini diukir di Ragdale, rumah musim panas keluarganya. Burung Girl dari perunggu dan berdiri setinggi 50 inci. Dia adalah wujud dariseorang gadis muda yang mengenakan gaun sederhana dan berekspresi sedih atau kontemplatif,dengan kepala miring ke kiri. Dia berdiri lurus, sikunya tersandar pinggang saat dia mengangkat duamangkuk dari sisi tubuhnya. Mangkuk sering digambarkan oleh pemirsa sebagai "feeders bird."



8

The Discus Thrower
The Coki Discus, atau main cakram, adalah patung perunggu terkenal Yunani dan yang aslinya telah hilang dan patung itu masih belum diketahui. The Discus Thrower selesai dibuat menjelang akhirperiode berat (460-450 SM). Hal ini dikenal melalui salinan berbagai Romawi, yang ada di marmer,seperti, Discopolus Palombara, atau versi skala kecil di perunggu. Seperti biasa, di cabang olahraga atletik Yunani, Pelempar Cakram benar-benar telanjang.


7. The Kiss

The Kiss adalah patung marmer buatan tahun 1889 oleh pemahat Auguste Rodin Perancis (1840-1917). Patung ini memiliki cerita yang menarik. Menggambarkan wanita bangsawan Italia abad ke-13 yang diabadikan di Dante's Inferno dia jatuh cinta dengan suami kakak Giovanni Malatesta mudanya Paolo. Setelah jatuh cinta saat membaca kisah Lancelot dan Guinevere, pasangan ditemukanterbunuh oleh suami Francesca's. Dalam patung, terdapat buku yang dapat dilihat di tangan Paolo.Bibir pasangan itu tidak benar-benar menyentuh pada patung untuk menunjukkan bahwamerekasedang terganggu dan mereka akan bertemu kematian mereka tanpa bibir mereka pernahsaling tersentuh. Ketika kritikus pertama kali melihat patung itu pada tahun 1887, mereka menyarankan judul Le Baiser (The Kiss) kurang spesifik.

6 . Hermes and The Infant Dionysus

Hermes dan Bayi Dionysus, juga dikenal sebagai Hermes Praxiteles atau Hermes dari Olympusadalah sebuah patung Yunani kuno Hermes dan bayi Dionysus ditemukan tahun 1877 di reruntuhanKuil Hera di Olympia. Sekarang ditampilkan di Museum Arkeologi Olympia. Secara tradisionalpatung ini dikaitkan dengan Praxiteles pada abad ke-4 SM.
5.  Lady Justice


The Lady Justice Sculpture adalah salah satu patung yang sangat dikenal di dunia. Patung ini begitu banyak menghiasi gedung-gedung pengadilan di seluruh dunia sehingga telah membuatnya menjadisalah satu patung yang populer. Patung ini memiliki banyak nama, seperti Scales of Justice danBlind Justice, tetapi yang paling umum dikenal adalah Lady Justice. Patung zaman Yunani danRomawi kuno yang digambarkan sebagai Dewi keadilan dan hukum.

4. Pieta


Dibuat oleh Michelangelo (1475-1564), Pieta menggambarkan Perawan Maria memegang Kristussatu-satunya son of Jesus dalam pelukannya. Sebelum mematung Pieta, Michelangelo bukanlahseniman yang sangat terkenal. Dibuat dari lempengan marmer dan memakan waktu 2 tahun,Michelangelo benar-benar membuat patung yang paling indah yang pernah ia buat.

3. The Thinker


Dibuat oleh Auguste Rodin, patung terkenal "The Thinker." Awalnya bernama Si Penyair, bagian itu adalah bagian dari sebuah komisi oleh Musée des Arts Décoratifs, Paris untuk membuat sebuahportal yang monumental untuk pajangan di pintu museum. The Thinker awalnya dimaksudkan untuk menggambarkan Dante di depan Pintu Neraka, yang sedang merenungkan puisi yang besar.(Miniatur patung tersebut duduk di atas gerbang, merenungkan nasib neraka dan orang-orang di dalamnya.).
2. Venus de Milo


Venus de Milo patung ini diciptakan sekitar tahun 100 sampai 130 SM diyakini menggambarkanAphrodite (Venus ke Roma) dewi cinta dan keindahan asal Yunani. Terbiuat dari marmer, sedikit lebih besar dari ukuran manusia nyata yaitu 203 cm (6 ft 8 in) tinggi. Dengan lengan dan alas aslitelah hilang. Patung ini sekarang berada di Museum Louvre di Paris. Hebatnya, patung ini ditemukan secara tidak sengaja di sebuah ladang petani.

1 . David

"David" adalah sebuah karya patung Renaissance yang diciptakan antara 1501 dan 1504, olehseniman Italia Michelangelo. Ukurannya adalah 5,17 meter (17 kaki) patung seorang laki-laki berdiritelanjang yang dibuat dari bahan marmer. Patung tersebut merupakan pahlawan Alkitab, David.Awalnya dibuat sebagai salah satu seri yang akan dipajang di Florence Cathedral, patung itudiresmikan pada tanggal 8 September 1504. Patung ini dipindahkan ke Galeri Academia di Florencepada tahun 1873.
Share

Penulis : Dison Lumingkewas ~ || Dunia Seni

Artikel 10 Patung Terkenal di Dunia ini dipublish oleh Dison Lumingkewas pada hari Rabu, 25 April 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 10 Patung Terkenal di Dunia
 

0 comments:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN